Rabu, 05 Juli 2017

Hutan Pinus Jepalo Gunungwungkal



Masih seputar destinasi wisata di Pati. Buat kamu yang hobi foto-foto buat eksis di medsosnya, atau hanya ingin sekedar jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam terbuka. Nah Hutan Pinus di Jepalo Gungunwungkal adalah salah satu tempat yang memenuhi syarat untuk itu.


Hutan ini bisa ditempuh dari Pati, menuju ke Gunungwungkal sekitar 1 jam, kemudian dilanjutkan ke Desa Pangonan. Kemudian setelah SDN Pangonan 1 Belok ke kiri. Nah sebenarnya sepanjang jalan yang ada di Hutan Pinus sudah dicor untuk jalan sepeda motor. Namun, paling enak ya harus jalan kaki. Kan tujuan utama wisata adalah rekreasi untuk kesegeran jiwa dan tubuh.

Di Hutan Pinus ini ada gardu pandang yang berada di tepian tebing. Disana kita bisa melihat Waduk Seloromo Gembong dan Gununrawa Telogowungu. Bagi pencinta foto, banyak tersedia spot-spot yang menarik.

Dalam salah satu sudutnya, terdapat Warung Kopi yang di atasnya ada Gardu Pandang di atas Pohon. Karena itu merupakan milik pribadi, dikenakan Rp 5.000 per orang. Namun itu sudah termasuk murah, apalagi itu untuk biaya perawatan. Selain itu parkirnya juga murah Rp. 2.000 per motor. 

Tentu sangat murah mengingat ini merupakan tempat wisata. Satu lagi yang menjadi menarik adalah ramahnya penduduk. Ini pengalaman pribadi. Kebetulan Kamis tanggal 29 Juni 2017 kemarin aku bersama keponakan-keponakan dan kakakku berkesempatan ke sana. Ketika itu kami parkir dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Kakakku yang "Maaf" cacat lahir (pincang) berinisiatif menunggu di parkiran. Tetapi oleh pemuda di sana kakakku dipaksa untuk naik ke atas dan diboncengin motor GRATIS. Padahal mereka juga membuka usaha ojek di situ. Luar Biasa. Tentu ini keramahan khas orang Indonesia yang harusnya mulai disadarkan kembali.


Berikut oleh-oleh dari Hutan Pinus Jepalo Gunungwungkal Pati:







0 komentar:

Posting Komentar